Friday, November 20, 2009

Bersyukur atas Ukhuwah ini.....

Suatu nikmat besar yang terkadang terlupakan olehku adalah nikmat ukhuwah. Yah, bisa kenal dengan banyak orang dari latar belakang yang berbeda adalah suatu nikmat dan anugrah yang patut disyukuri. Tidak ada sesuatu yang kebetulan, begitu juga dengan ukhuwah dan silaturrahim yang terjalin.

Alhamdulillah, Bersyukur Allah memperkenalkan aku dengan banyak orang – orang hebat, dimana aku bisa belajar banyak dari kisah hidup, pola pikir, cara bergaul, idealisme dan prinsip hidupnya. Aku bukan tipe orang yang cepat bergaul dan dekat dengan seseorang, tapi aku juga bukan tipe orang yang cepat melupakan teman yang sudah ku kenal. Ketika silaturrahim telah terjalin, dengan sekuat tenaga akan ku jaga ikatan itu. Karena bagiku, mendapatkan teman sangatlah susah.

Beryukur, Allah mendekatkan dan menakdirkanku masuk dalam komunitas – komunitas positif. Dimana didalamnya begitu banyak orang – orang yang bisa mengajak dan mengingatkan ku untuk selalu berfikir, bersikap, dan bertindak positif.


Bersyukur Allah menakdirkanku berada di BEM KEMAKOM FPMIPA UPI. Selama hampir 2 tahun berkecimpung disana, aku belajar arti sebuah tanggung jawab dan amanah, aku kenal sosok pemimpin yang bijaksana, dan aku belajar arti sebuah prioritas. Walau tak jarang, aku pernah sedih dan kecewa berada disana. Manusiawi, tapi satu hal yang pasti aku mendapatkan banyak ilmu yang bisa ku petik dan kujadikan pedoman, dari orang – orang hebat yang berada di BEM KEMAKOM FPMIPA UPI. Terimakasih teman, kalian akan selalu berada dihatiku..

Bersyukur aku dimasukkan dalam sebuah kelas yang punya jiwa kekeluargaan erat. Kelas A, tempat tawa dan cita tercipta. Bersama mereka, bagaikan bersama teman – teman Asteroida Helix ketika di SMA dulu. Selalu saja ada tawa yang membuat ku lupa akan masalah yang sedang menghimpit, begitu banyak kenangan indah yang terlalu sulit untuk dilupakan…
Bersyukur aku dikenalkan dengan teman – teman Minang yang berada di UPI. Yah, teman – teman FOSMI ku. Walau aku tidak terlalu banyak memberikan kontribusi bagi FOSMI, aku bersyukur kenal dengan mereka orang – orang hebat yang selalu berfikir positif untuk memajukan “kampuang kito tacinto”. Yah, mereka tempat ku bertanya dikala lupa, tempatku mengadu dikala luka, dan tempat ku menangis dikala Duka. Mokasih banyak Dunsanak..


Bersyukur aku disesatkan ke KARISMA-SALMAN ITB khusunya di Divisi Kreatif. Sebuah organisasi yang bergerak dalam pembinaan remaja SMP dan SMA yang berada di Mesjid Salman ITB. Walaupun baru bergabung, aku sudah mulai merasakan aura kekeluargaan bersama mereka. Disana aku semakin berfikir luas, dan dapat pelajaran – pelajaran baru dari pembina – pembina yang berlatar belakang Universitas dan Jurusan yang berbeda. Berharap silaturrahim ini akan terus terjaga..
Dan aku bersyukur, punya kelompok Bundaran kecil “Zahran Saphire”. Tempat ku berbagi ketika lelah dengan banyaknya amanah, saling mengingatkan ketika ibadah mulai melemah, dan tempat memompa semangat ketika diri mulai menyerah.
Alangkah indah nya ukhuwah itu, ketika sadar, ternyata silaturrahim itu lebih mahal dari sekedar materi. Kenal dan dekat dengan mereka adalah anugerah terindah yang diberikan Allah. Begitu juga ketika bisa kenal dan bersahabat dengan teman – teman dikomunitas maya, yaitu anda – anda semua yang selalu bersemangat untuk berbagi. Walaupun belum pernah bertemu langsung, mudah2n ikata hati kita selalu dikuatkan oleh Nya sang pemberi nikmat.


No comments:

Post a Comment